Bertaji di Turnamen TDP, Tenis Papua Barat Bidik PON Papua



Ganda putri Tenis PON Papua Barat, Kadek (kiri) dan Nadia Syahrifa Rahma (kanan).

MANOKWARI – Prestasi atlet Tenis Papua Barat di BNTP Turnamen TDP di Jakarta, 3 September 2021 lalu menjadi modal bagus menuju PON XX Papua.

Di seri pertama, petenis putra Papua Barat, Muhamad Altab menjadi juara setelah mengalahkan petenis Bangka Belitung, Aditya A. Sasongko tiga set, 6-1, 1-6 dan 6-3.

Sementara, Nadia Syahrifa Rahma yang turun di tunggal putri juga mendapat hasil yang sama usai mengkandaskan petenis tuan rumah Jakarta.

Nadia juga meraih champion saat turun di ganda putri bersama Kadek. Di final, mereka mengalahkan pasangan ganda putri asal Jakarta dan NTB.

Rusdi Nahuway, Asisten Manager tim Tenis PON Papua Barat. (rls/nn)

Asisten Manager tim PON Tenis Papua Barat, Rusdy Nahuway mengatakan hasil turnamen itu sebagai modal berharga untuk berlaga di PON Papua.

“Kami tidak memasang target tinggi untuk PON Papua, tetapi tentu berharap hasil maksimal berkaca dari turnamen di Jakarta,” bebernya, Rabu (15/9/2021).

Tim Tenis Pon Papua Barat, direncanakan tiba di Jayapura, Kamis 23 September. Sedangkan pertandingan dimulai 26 September. Cabor tenis sendiri memperebutkan 7 medali emas.

“Jawa Timur salah satu lawan terkuat di PON, mereka menargetkan sapu bersih medali. Kita tentu berjuang untuk mendapat medali,” paparnya.

Dengan kondisi yang ada, hasil turnamen di Jakarta, patut jadi acuan untuk berprestasi lebih di PON XX Papua. Delapan atlet tenis PON Papua Barat siap bertanding. (red/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan