Calon Lawan Merata, Softball Papua Barat Siap All Out di PON XX



Foto bersama tim putra dan putri Softball Papua Barat saat uji coba di Jakarta.

MANOKWARI – Tim Softball Papua Barat, menilai calon lawan merata di PON XX Papua nanti. Alasan ini masuk akal jika berkaca dari hasil uji coba belum lama ini di Jakarta.

Meski tampil kurang maksimal di awal, tim putra Softball Papua Barat berhasil menang di uji coba ke dua.

Sedangkan tim putri menunjukan hasil yang cukup baik dengan beberapa kali menang di uji coba pertama. Mereka mampu bersaing dengan tim Softball Papua, DKI dan Banten.

“Grafik permainan ke dua tim menunjukan peningkatan selama beberapa kali uji coba,” ujar Asisten Pelatih Softball Putra Papua Barat, Saflin Lambolo, Senin (20/9/2021).

Uji coba diikuti Softball Papua Barat, Banten, DKI Jakarta dan tuan tuan rumah Papua yang diprediksi menjadi lawan kuat di arena PON XX.

Asisten Pelatih tim Putra Softball Papua Barat, Saflin Lambolo (tengah). (red/nn)

Softball Papua Barat, siap tampil all out di PON XX. Tim putra sendiri saat ini sudah berada di Jayapura dan memulai babak kualifikasi, 22 September 2021.

“Sedangkan putri akan bertolak dari Jakarta ke Jayapura, 30 September nanti. Mereka mulai bertanding 4 Oktober,” bebernya.

Saflin menerangkan pertandingan di PON XX Papua, menggunakan sistem peringkat atas dan bawah. Peringkat 1 dan 2 serta 3 dan 4, dengan kemenangan akan mendongkrak peringkat tim.

Tim Softball Papua Barat berjumlah 43 orang, terdiri dari 30 pemain putra dan putri serta 13 official. (red/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan