Daud Indouw Tegaskan KONI Pabar Tak Kontrak Atlet



Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw.

MANOKWARI, Nokennews.com – Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw menegaskan tak ada pos anggaran untuk mengontrak atlet luar daerah. Jika ada, itu pun merupakan kebijakan pengprov masing-masing cabang olahraga.

 

Hal ini ditegaskan menyusul beberapa komentar yang menyoroti atlet luar yang memperkuat Papua Barat di ajang Pra PON.

 

“Saya sudah pernah tegaskan kalau KONI Papua Barat tidak punya anggaran untuk kontrak atlet dari luar Papua,” tegas Daud saat dikonfirmasi, Kamis (8/8/2019).

 

Dijelaskan penggunaan atlet luar seperti PBVSI Papua Barat merupakan kebijakan pengprov yang bersangkutan, bukan KONI.

 

“Mungkin ketua Pengprov Volly mengambil inisiatif sendiri untuk mengontrak atlet. KONI Papua Barat belum punya MoU untuk kontrak atlet,” jelasnya sembari berterimakasih karena cabor volly putra-putri akan tampil di PON Papua 2020.

 

“Kontrak atau tidak, honor atlet tetap sama sesuai Pagu anggaran yang ditetapkan. Anggaran 35 Miliar hibah dari pemprov sudah terbagi masing-masing pos,” bebernya.

 

Daud menambahkan training centre (inap) dan peralatan belum dilengkapi karena anggaran dimaksimalkan untuk TC berjalan dan Pra PON. Dimana satu cabor menghabiskan sekitar Rp.200-400 Juta.

 

“Jangan asal ngomong, kami punya semua laporan Pertanggungjawaban lengkap. Anggaran tidak cukuo jika kita paksakan TC inap,” paparnya sembari bersyukur karena sejumlah cabor mendapat tiket PON. (***)

 

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan