Gubernur Janjikan 10 Juta Bagi Penemu Balon Launching Puslatda KONI PB



Pelepasan Balon ke udara menandai launching Puslatda KONI Papua Barat, menuju PON XX Papua, Senin (3/5/2021) di Manokwari. (pzk/nn)

MANOKWARI – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyiapkan hadiah uang Rp.10 Juta kepada penemu balon yang dilepas saat launching Puslatda kontingen PON Papua Barat, Senin (3/5/2021) di Manokwari.

“Yang dapat balon yang ditandatangani atau spanduk, bawa ke kantor gubernur, ada hadiah 10 juta,” ungkap gubernur.

Gubernur yang juga sebagai Ketua Umum KONI Papua Barat, mengatakan hadiah itu khusus akan diberikan kepada penemu balon atau baliho. Namun ada syaratnya, haruslah balon atau baliho yang memuat tandatangannya.

Ya, sebelum melepas balon, gubernur sempat menandatangani salah satu balon, dan juga spanduk yang akhirnya dilepas bersamaan dengan Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indou dan Bupati Manokwari, Hermus Indou.

Pelepasan balon bersama spanduk menandai dimulainya pusat pelatihan daerah (Puslatda) kontingen PON Papua Barat. Sedikitnya 243 atlet ditemani 121 official disiapkan di beberapa daerah yang menjadi home base beberapa cabor.

“Ada 26 cabor yang diikuti Papua Barat. Kita berada di urutan ke lima provinsi yang paling banyak mengikuti cabor PON. Ini luar biasa,” terang gubernur.

Para pelatih dan official diharapkan tak bosan mendampingi atlet selama masa Puslatda berlangsung hingga PON tiba. Di sisi lain, KONI Papua Barat diingatkan memberi informasi dan juga memperhatikan atlet dengan baik. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan