Hasil Kesehatan dan VO2 Max Beres, TC Atlet Dayung Segera



Atlet Dayung Papua Barat, saat berlatih di pantai BLK Manokwari. (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Tim cabang olahraga Dayung PON Papua Barat, telah melewati hasil tes kesehatan (medical check) dan VO2 Max (fisik) dengan hasil yang baik. Saat ini mereka tengah bersiap untuk menggelar training canter (TC).

Pelatih Kepala Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Papua Barat, Yan Agus Rumbewas mengatakan berbagai persiapan terus dilakukan.

“Kita rencanakan geser untuk training center bulan April. Tim ke Jayapura, tidak ke luar ke daerah lain yang terlalu jauh,” bebernya, Rabu (3/3/2021) di Manokwari.

Menurutnya, try out di Jayapura, sekaligus menjadi ajang bagi atlet untuk menyesuaikan dengan arena (venue) bertanding. Termasuk menggunakan perahu yang nantinya dipakai saat pertandingan.

“Untuk sarana dan sarana (peralatan) dayung, masih menunggu dari KONI Papua Barat. Infonya sudah dibeli di Jakarta, tinggal dikirim,” papar Agus.

Di Jayapura yang sekaligus sebagai arena pertandingan PON XX Oktober 2021 nanti, para atlit juga berlatih dengan menyesuaikan arus dan pasang surut air. Meski venue pertandingan masih dalam tahap penyelesaian, setidaknya penyesuaian itu dinilai penting bagi atlet.

PODSI Papua Barat, menyiapkan 35 atlet untuk Kano, Kayak, Rowing, Swallo dan Dragon Boat. Para atlet akan didampingi 11 official saat berlaga di PON XX Papua nanti. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan