Lockdown Tunda TC Pertina Pabar, Februari 2021 Menuju Bogor



Manejer Pertina Papua Barat, Clinton Tallo (kiri) dan Pelatih Kepala Yomaki Frans. TC dimulai Februari 2021 di Cisarua Bogor. (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua Barat, harus bersabar untuk bisa menggelar pemusatan latihan terpusat (TC) di Cisarua Bogor Jawa Barat.

Kebijakan lockdown akibat pandemi COVID-19, saat ini masih berlangsung untuk wilayah Jawa-Bali. Padahal, rencana awal TC sebenarnya digelar Januari 2021.

Manajer Pertina Papua Barat, Clinton Tallo mengaku permintaan untuk menggelar TC sudah diajukan ke KONI Papua Barat.

“Kalau kita menunggu sesuai arahan KONI untuk TC bulan Maret atau April, waktu mepet. Petinju kita harus digenjot, baik otot, teknik pukulan dan lawan tanding,” bebernya, Rabu (20/1/2021) di Manokwari.

Ia mengaku Kejurnas yang sekaligus Pra PON 2019 di Ternate, sebagai pengalaman untuk mempersiapkan 10 petinju Papua Barat, menghadapi PON XX Papua 2021.

Pelatih kepala Pertina Papua Barat, Yomaki Frans, mengungkap TC di luar Papua Barat, untuk membenahi beberapa kekurangan dalam persiapan petinju.

Pria yang akrab disapa dengan sebutan Peki ini menyebut dua daerah pesaing Papua Barat di PON nanti adalah Jawa Barat dan NTT. Sedangkan tuan rumah Papua, tak masuk hitungan Papua Barat.

“Saat Kejurnas 2019, Papua Barat nangkring di urutan dua dan meloloskan 10 petinju ke PON Papua. Tetapi, kami belum mematok target medali,” paparnya.

Ia menambahkan Pertina Papua Barat, akan berusaha menampilkan yang terbaik saat perhelatan PON XX di Papua.

“Dukungan seluruh masyarakat Papua Barat, sangat berarti. Intinya kami berusaha maksimal,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan