Menuju PON XX Papua, 243 Laskar Bumi Kasuari Dilepas Menuju Puslatda



Laporan Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indou saat pelepasan atlet menuju Puslatda PON XX Papua, Senin (3/5/2021) di lapangan Kodim 1801/Manokwari. (pzk/nn)

MANOKWARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat, resmi mencanangkan Puslatda menuju PON XX Papua. Kegiatan di pusatkan di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin (3/5/2021).

Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indou mengatakan pencanangan dan Puslatda PON Papua Barat, bertujuan mengenalkan kepada masyarakat, baik cabang olahraga dan persiapan atlet.

“Persiapan atlet menuju PON Papua melalui puslatda. Atlet disiapkan, berlatih tingkatkan kapasitas fisik dan teknik,” ujarnya dalam laporan.

KONI Papua Barat, mengikuti 34 cabor Pra PON dan 26 cabor diantaranya lolos PON. Sebanyak 243 atlet dan 121 official tersebar di beberapa daerah yang menjadi home base puslatda. Diantaranya Manokwari, Jayapura, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali.

Pelaksanaan PON XX Papua, digelar pertengahan September hingga Oktober 2021, dengan empat kota pelaksana, kabupaten dan kota Jayapura, Timika dan Merauke.

Ketua Umum KONI Papua Barat, Dominggus Mandacan mengingatkan atlet tetap berlatih keras demi.mencetak prestasi membanggakan bagi pemerintah, masyarakat dan keluarga.

“Rajin berlatih, bekerja dan jangan lupa untuk berdoa. Tetap berlatih dan yakin Papua Barat mampu berprestasi di PON Papua,” pesannya.

Ia menambahkan setiap atlet yang membawa nama Papua Barat, merupakan patriot olahraga yang siap berjuang di PON Papua. Selamat berjuang Laskar Bumi Kasuari. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan