Ransiki Cup Bergulir, Sepak Bola Manokwari Selatan Bangkit



Kompetisi Ransiki Cup dimulai Sabtu (24/4/20121) di Lapangan Garuda Ransiki Manokwari Selatan.

Kompetisi Ransiki Cup dimulai Sabtu (24/4/20121) di Lapangan Garuda Ransiki Manokwari Selatan. (Istimewa)

MANSEL, NokenNews.com – Kompetisi sepak bola Ransiki Cup, resmi kembali bergulir, Sabtu (24/4/2021) di lapangan Garuda Manokwari Selatan. Laga pembuka antara PS. SSB vs Rindam berakhir 1-3.

Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Rengkung meyakini kompetisi tersebut bakal melahirkan pesepakbola berbakat dari Manokwari Selatan.

“Ransiki Cup bertajuk Piala Markus Waran ini sebagai ajang motivasi bagi anak muda Manokwari Selatan,” terangnya.

Meski kompetisi bertaraf lokal, tak menutup kemungkinan nantinya bakal lahir pemain masa depan asal daerah itu. Prospek cerah potensi pesepakbola Mansel, akan dimulai dari ajang turnamen seperti ini.

“Mulai dari bawah, liga Nusantara Tiga, kemudian dua hingga sampai ke liga profesional di Indonesia. Kita harus optimis meraih impian itu,” pesannya.

Dirinya mengingatkan untuk mencapai tujuan itu membutuhkan kerja keras dan latihan yang rutin. Pemain sepak bola tentunya dilarang merokok apalagi mengkonsumsi minuman keras, termasuk mampu menjaga stamina dengan istirahat teratur.

“Kabupaten Manokwari Selatan, dambakan sebuah tim sepak bola yang bisa berprestasi hingga kancah nasional. Kita bisa mulai dari sekarang,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan