Sepak Bola Papua Barat Gagal ke PON 2020



Foto : Persiapan tim sepak bola Pra Pon Papua Barat. (dok/istimewa)

MANOKWARI, Nokennews.com – Sepak Bola Pra PON Papua Barat akhirnya gagal meraih tiket ke PON Papua Tahun 2020. Kegagalan ini didapat setelah dua kali kalah dalam Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional ( PON) Wilayah Timur Zona 7 di Ambon, Maluku, 5-9 Desember 2019.

Tim Papua Barat kalah dari Maluku dengan skor 2-1, Kamis (5/12/2019). Dua hari kemudian, kekalahan dengan skor yang sama didapat saat berjumpa Provinsi Maluku Utara.

“Banyak faktor yang memengaruhi tim sehingga persiapan dan hasilnya tidak maksimal,” ujar Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat, dr.Fransiskus Tanuardus, Minggu (8/12/2019).

Ia tidak menampik jika kegagalan ini juga dipengaruhi perpecahan (dualisme) di tubuh Asprov PSSI Papua Barat. Dan ini pun menurutnya bukan sebagai alasan apalagi untuk mencari pembenaran.

KONI Papua Barat juga disebut tidak memberi dukungan yang maksimal. Buktinya tim sepak bola Pra PON Papua Barat tidak menggelar try out ke luar daerah dan hanya berlatih di Manokwari.

“Harusnya kita mendapat dukungan karena kita ini tim yang resmi. Semoga kedepan ada pembinaan yang lebih baik agar tidak terkesan buru-buru ketika hendak menghadapi PON seperti sekarang,” paparnya.

Dua kekalahan yang didapat tim Sepak Bola Pra PON Papua Barat memastikan kegagalan untuk tampil di PON Papua Tahun 2020. Kegagalan ini merupakan pukulan telak dan mengulangi kegagalan tahun-tahun sebelumnya. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan