Tiga Petarung Muay Thai Pabar Bidik Medali PON XX Papua



Atlet Muay Thai Papua Barat, berlatih rutin di Manokwari. (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Tiga atlet Muay Thai Papua Barat, sedang dalam tahap persiapan maksimal menuju PON XX Jayapura, Papua Oktober 2021.

Ke tiga atlet itu adalah Marthen Sanadi, kelas 63 kg, Delila Miosido kelas 57 kg dan Rocky Septinus Kabiay kelas 45 kg.

“Persiapan berjalan satu tahun terakhir, sekarang masuk tahap persiapan umum dan khusus. Sesuai kalender KONI Papua Barat, kemungkinan try out digelar bulan Maret 2021,” ujar Dominggus Wanma, pelatih Muay Thai Papua Barat.

Di PON XX Papua mempertandingkan enam kelas putri dan 8 kelas putra. Tiga kelas yang diikuti Papua Barat, berpeluang mendulang medali di kelas 63 kg dan 45 kg.

Pelatih Muay Thai Papua Barat, Dominggus Wanma. (red/nn)

“Target kita di dua kelas ini, kalau tidak medali Emas ya Perak, asal terhindar dari cidera. Jawa Tengah, Jawa Timur dan Maluku menjadi pesaing berat,” bebernya.

Wanma tidak merisaukan atlet tuan rumah Papua menjadi salah satu pesaing nanti. Apalagi, mereka tidak mengikuti kualifikasi Pra PON dan memenuhi seluruh kelas.

“Sekarang, kami minta dukungan KONI Papua Barat untuk memenuhi target medali. Selain sarpras, pemenuhan gizi atlet juga penting,” paparnya.

Pelatih yang juga tercatat sebagai anggota Kodim 1801/Manokwari ini menilai dukungan dalam bentuk apa pun, ikut memengaruhi moril para atlet.

Saat ini atlet Muay Thai Papua Barat, berlatih di Borarsi, tepatnya belakang kantor Dinas PU Manokwari, sebelum melakukan try out ke luar daerah. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan