Sudah Puluhan Orang Mendaftar, Turnamen Catur R & Q Cup I Siap Bergulir

Turnamen Catur R & Q Cup I Siap Bergulir. Pedaftaran Masih Dibuka Hingga 13 Oktober 2023.

MANOKWARI – Turnamen Catur R n Q Cup I yang berlangsung 14-15 Oktober 2023 bakal meriah dengan hadirnya puluhan pecatur dari sejumlah daerah seperti Manokwari, Mansel, Bintuni dan Kabupaten Teluk Wondama.

Achmad, ketua panitia pelaksana turnamen, menyebut, hingga saat ini, sudah terdata sebanyak 22 orang pendaftar dari 4 Kabupaten.

“Target kita 50 peserta. Pendaftaran masih dibuka sampai sehari jelang pelaksanaan,” ujar Acmad, pengelola R & Q Coffee, Senin (9/10/2023).

Pemilik/owner R & Q Coffee yang akrab di sapa Ge, kata Ahmad, menyiapkan piala bergilir dalam turnamen yang mana akan diperebutkan para pecatur.

Untuk sistem pertandingan, kata dia, panitia menerapkan sistem pertandingan yang diperkenalkan pada sebuah kejuaraan catur di Zurich, Swiss, pada 1895 silam yakni Swiss System, atau Sistem Swiss.

“Turnamen ini untuk kategori umum, jadi siapapun bisa mendaftar. Owner menyiapkan turnamen ini setiap enam bulan sekali demi eksisnya pertandingan catur di Manokwari,” tambahnya, sembari menginformasikan kepada pecatur yang ingin mendaftar untuk bisa mendatangi R & Q Coffee di Jalan Taman Ria Wosi.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *