Swadaya Naik Kapal Laut, Jujitsu Papua Barat Boyong 6 Medali di Jakarta

Jujitsu Papua Barat bawa pulang 2 emas, 4 perunggu dari kejuaraan Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) di Jakarta. (Istimewa)

MANOKWARI – Jujitsu Papua Barat, belum lama ini membawa pulang 6 medali dari kejuaraan antar klub Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) di Jakarta.

Torehan 2 Emas dan 4 perunggu sangat membanggakan, namun masih jauh soal perhatian KONI atau dari Pemerintah Papua Barat.

Ketua PBJI Provinsi Papua Barat Yusran Mahdani membeberkan keterbatasan anggaran memaksa tim Jujitsu berlayar dengan KM. Labobar dari Manokwari tujuan Surabaya, Jawa Timur.

“Turun di Surabaya, tim melanjutkan perjalanan dengan kereta ke Jakarta, untuk kejuaraan antar klub Jujitsu,” bukanya kepada nokennews.com, Selasa (15/8/2023).

“Pembiayaan tim selama kejuaraan berasal dari patungan semua pengurus. Tapi kami bangga karena Jujitsu Papua Barat, bawa pulang enam medali,” terangnya lagi.

Ia menilai tim Jujitsu merupakan cabang olahraga baru untuk Papua Barat, namun tetap berlatih untuk persiapan babak kualifikasi Pra PON.

“Kami punya pengalaman tanding dan mental juara karena bukan baru kali ini juara. Tolong perhitungkan dsn perhatikan kami juga. Semuanya atlit lokal dari Manokwari,” pesannya.

Berikut atlit Jujitsu penyumbang medali :

  1. Dika Juara I newaza (Emas)
  2. Ivon Juara I Newaza (Emas)
  3. Dian Juara III Newaza (Perunggu)
  4. Cristian Juara III Newaza (Perunggu)
  5. Gilang Juara III Newaza (Perunggu)
  6. Gilang Juara III Fighting System (Perunggu)

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *