Ketua WPNA Bintuni Jamin Kamtibmas 1 Desember dan Pilkada Lancar



Silaturahmi antara anggota Polda Papua Barat dan Polres Teluk Bintuni, bersama Ketua WPNA Bintuni, Erik Fimbay. (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Ketua West Papua National Authority (WPNA) wilayah Teluk Bintuni, Erik Fimbay menjamin situasi Kamtibmas di wilayah itu jelang peringatan 1 Desember 2020.

“WPNA wilayah kabupaten Teluk Bintuni, tetap menjaga situasi Kamtibmas jelang peringatan hari kemerdekaan bangsa Papua, 1 Desember 2020,” bebernya melalui rilis yang diterima redaksi NokenNews.com, belum lama ini.

Meski demikian, ia mengaku masih menunggu informasi lanjutan dari rekan-rekan seperjuangan daerah dan menunggu hasil hearing di Belanda.

Ia juga mengklaim perjuangan WPNA untuk bangsa Papua, berbeda dengan kelompok perjuangan yang lain. Perjuangan yang dimaksud adalah secara politik dengan berdiplomasi.

“Perjuangan kami tidak menggunakan kekerasan, tetapi secara politik dengan diplomasi,” terangnya.

Di sisi lain, Erik juga menjamin pesta Pilkada di Teluk Bintuni, 9 Desember 2020 mendatang berjalan aman dan lancar. Ia juga tidak melarang simpatisan WPNA untuk mengambil bagian dalam pesta demokrasi itu.

“Saya sudah sampaikan, simpatisan silahkan menyalurkan hak pilih. Tidak ada larangan dan membatasi hak politik mereka,” tegasnya lagi.

Ia menambahkan seluruh warga di daerah tersebut merupakan keluarga besar, termasuk empat kandidat yang mencalonkan diri pada Pilkada Teluk Bintuni 2020. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan