Sambut HUT Ke-59 Kostrad, Yonif 754 Timika Gelar Pengobatan Gratis



Foto : Pengobatan gratis digelar Batalyon Infanteri 754/ENK/20/3 Kostrad Timika, bagi masyarakat di Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Kamis (5/3/2020).

TIMIKA, Nokennews.com – Satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad Timika, menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Kamis (5/3/2020).

Kegiatan ini melibatkan 12 personil dibawah pimpinan Lettu Inf Marco Gunawan Sinaga serta dua tenaga dokter.

Komandan Batalyon Infantri 754/ENK Timika, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, mengatakan pengobatan gratis merupakan agenda dalam rangka menyambut HUT Kostrad ke-59 yang diperingati, Jumat (6/3/2020) besok.

“Kami harap kegiatan ini bermanfaat, sekaligus sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di Timika,” jelasnya.

Foto : Suasana pengobatan gratis bagi masyarakat di Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika.

Rata-rata masyarakat yang berobat menderita penyakit kulit. Selain itu beberapa diantaranya juga mengeluhkan demam yang diduga sebagai awal penyakit Malaria.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu kami masyarakat kampung,” ujar Johanes (43), warga Iwaka usai mengikuti pengobatan gratis.

Kegiatan ini disambut meriah masyarakat setempat. Antusias ini nampak dari banyaknya masyarakat yang datang mengikuti pengobatan secara gratis ini. (tnt/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan