Sriwijaya Air Terbangkan Bocah 7 Tahun yang Sakit dari Papua ke Makassar



Foto : Orlando Gerard Pesiwarisa, diterbangkan Sriwijaya Air dari Merauke ke Makasar, Sabtu (27/6/2020).

MANOKWARI, Nokennews.com – Orlando Gerard Pesiwarisa, diterbangkan Sriwijaya Air dari Merauke ke Rumah Sakit Wahidin di Makasar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/6/2020). Bocah laki-laki berusia 7 tahun yang sedang sakit ini, diterbangkan guna mendapat penangan medis lanjutan.

Yuwan Eunike, Vice President Commercial Sriwijaya Air, menjelaskan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibilities (CSR), membantu Orlando untuk mendapat penanganan medis.

“Kami mengerahkan kemampuan dan pengalaman terbaik, membantu memindahkan Orlando yang membutuhkan penanganan medis lanjutan dengan menggunakan flight SJ 6101,” terangnya melalui rilis tertulis.

Pihak Sriwijaya juga menyiapkan dua seat untuk kedua orang tua dan tenaga medis. Bantuan ini merupakan bentuk kerja sama antara Sriwijaya Air dengan gerakan Rumah Harapan Melaniez.

Yuwan juga menjelaskan, penanganan Orlando selama perjalanan sesuai Standard Operating Procedure (SOP) Sriwijaya Air, sesuai protokol kesehatan saat penerbangan.

Selama ini Sriwijaya Air memiliki program pengangkutan pasien dengan memodifikasi layout tempat duduk dalam kabin, agar dapat menempatkan stretcher atau tempat tidur pasien.

“Kami juga menyediakan tabung oksigen untuk dipakai pasien selama perjalanan. Kami memastikan pasien mendapat pelayanan terbaik Sriwijaya Air, mulai proses penjemputan dengan ambulans, kemudian check-in di bandara hingga tiba di kota tujuan,” bebernya.

Dalam rilis yang sama, disebutkan penerapan protokol kesehatan cukup ketat dalam mengantar Pasien ditengah mewabahnya pandemi Covid-19.

“Tim Sriwijaya Air memastikan proses pengantaran Orlando dan kedua orang tuanya mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan