Tarung Bebas Indonesia Tunjuk Septer Dimara Bentuk TBI Papua Barat

Septer Dimara Sekretaris PASI Papua Barat, dipercayakan membentuk pengurus Provinsi Tarung Bebas Indonesia Papua Barat. (Foto: RED)

MANOKWARI – Pengurus Besar Tarung Bebas Indonesia (TBI) mengeluarkan surat mandat tanggal 20 Agustus 2023, Nomor: 130.PB.TBI/VII/2023 tentang pembentukan pengurus Tarung Bebas Indonesia Provinsi Papua Barat.

Septer Dimara dipercaya sebagai pelaksana tugas membentuk TBI Papua Barat, sesuai surat ditandatangani Ketua Umum TBI Tintin Afiani Rosida.

“Meski saya tidak tahu alasan penunjukan, tapi berterimakasih dan memberi apresiasi. Tugas saya secepatnya bentuk TBI Papua Barat,” beber Septer kepada Nokennews.com di Manokwari, Jumat (25/8/2023).

Ia mengaku sedang membangun relasi dan menyiapkan Musyawarah dalam waktu dekat untuk membentuk TBI Papua Barat.

“Saya mencari figur yang tepat, yang tidak terkontaminasi politik atau semacamnya. Pengurus TBI Papua Barat, akan hancur jika tidak seiya sekata,” paparnya.

Septer mengaku style-nya adalah membangun sesuatu dari bawah ke atas, dengan demikian ia bergerilya untuk membangun TBI Papua Barat.

“Saya mencari figur yang benar-benar siap untuk menjalankan kepengurusan TBI Papua Barat. Sekaligus mendata persiapan atlit tarung bebas dengan progres positif dan siap ke Pra PON,” ucapnya lagi.

Ia pernah menerima mandat sebagai ketua musda Asprov Papua Barat, PASI, Pertina dan kini mandat Plt ketua TBI Papua Barat.

“Kita akan gelar musyawarah Daerah secepatnya agar menunjang persiapan TBI Papua Barat ke Pra PON September besok di Wonogiri Jawa Tengah,” singkatnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *