Temukan Anak Tidur di Pinggir Jalan, Pj Gub Ali Baham : Dimana Kita Kalau Mereka Masih Begitu ?

Pj Gub Ali Baham mendampingi Menteri PPPA, usai menyerahkan bantuan kepada lansia dan disabilitas diacara roadshow jelang peringatan hari ibu ke 95.

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere mengaku menemukan pemandangan tak lazim saat olahraga pagi dari Jln Yosudarso Sanggeng ke Jln. Trikora Wosi.

Hal ini dia sampaikan dihadapan Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si dalam Roadshow jelang peringatan hari ibu ke 95 di Manokwari, Sabtu (18/11/2023).

“Minggu itu saya sholat subuh di mesjid Fasarkan, kemudian jalan pagi dari Sanggeng ke Wosi. Katanya ada anak anak yang belum tidur dari malam sampai pagi dan paginya tidur sampai malam. Ternyata benar, ada yang masih dengan motor, ada yang tidur dipinggiran jalan,” ungkapnya.

Melihat itu, Pj Gub Ali justru mempertanyakan keberadaan pemerintah dan juga orang tua dari anak anak tersebut.

“Kantor Gubernur dan Kantor bupati pemandangannya indah, tapi ternyata ada pemandangan yang lebih “indah” lagi. Dimana orang tua mereka ? Dimana pemerintah distrik, organisasi, dan dimana gubernur nya ?,” ungkap Ali.

Dia mengajak semua pihak untuk bertanya soal ini lalu kemudian memikirkan solusinya agar tidak terjadi lagi seperti itu.

“Makanya mari kita bertanya, dimana kita kalau mereka masih begitu ? Apa yang kita lakukan kalau mereka masih begitu ?,” pesannya.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *