Terharu Sempat Jadi Pj Sekda Papua Barat, Dance Sangkek : Selama Ini Sistem Membuang Kita

PJ Gubernur Papua Barat, dalam serimonial serah terimajabatan Penjabat Sekda Papua Barat, Senin (11/8/2023).

MANOKWARI – Kepala Bappeda Papua Barat, Dance Sangkek merasa terharu karena sempat diberikan kepercayaan sebagai Pj dan Plt Sekretaris Daerah (Sekda). Ini diungkapkan Dance dalam serimoni serah terima jabatan penjabat Sekda Papua Barat, Senin (11/8/2023) malam tadi.

“Terimakasih untuk KK Besar (Pj Gubernur Waterpauw) atas ruang yang telah diberikan. Saya bangga kaka datang memberikan arti kepada kami. Saya akui, sistem selama ini membuang saya, seolah olah saya tidak punya apa apa,” ungkapnya, sembari memberi hormat kepada Pj Gubernur Waterpauw.

Dia menyebut saat menjabat Sekda, ada perubahan sistem yang terjadi dan itu adalah sistem yang sesungguhnya harus terjadi di pemerintahan yang dibawa oleh Pj Gub Waterpauw.

“Kita rindukan sistem yang sesungguhnya yang kk besar bawa di Papua Barat. 1 Tahun saja banyak perubahan dalam sistem ini,” terangnya, sembari mengaku tahu perubahan sistem karena dia di Bappeda Papua Barat.

“Saya ASN murni, orde baru. Pagi diberi perintah, sore dikembalikan, saya siap laksanakan itu,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Sekda Papua Barat, Jacob Fonataba dalam sertijab itu mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Waterpauw yang merupakan wakil tuhan yang telah mengatur dan menetapkan.

Dia mengaku butuh dukungan semua pihak dalam menjalankan tugasnya, baik OPD, Biro, staf dan juga wartawan agar tugas dan tanggung jawab itu dapat dilaksanakan dengan baik dan berdampak baik pula kepada masyarakat.

PJ Gubenur Waterpauw, mengingatkan penjabat Sekda baru untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Hal hal yang sudah dilakukan pejabat sebelumnga tolong mintakan turunannya. Saya harap kolabirasi dan komunikasi karena banyak pekerjaan besar yang harus dikerjakan,” pesannya.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *