Tim Monitoring Standby, PJ Gub ABT Rencana Pantau Pemilu Pakai Helikopter

Foto : Penjabat Sekda Papua Barat Dr. Jacob Fonataba. (RED)

MANOKWARI – Tim Monitoring Pemilu Pemprov Papua Barat bersama Forkopimda tersebar di 7 kabupaten se-Papua Barat. Mereka bertugas memantau pelaksanaan Pemilu, Rabu 14 Februari 2024.

Penjabat Sekda Papua Barat Dr. Jacob Fonataba mengatakan tim monitoring melibatkan Forkopimda, pemprov juga TNI dan Polri serta pejabat vertikal.

“Hari ini sudah ada tim yang berada di tempat masing-masing sesuai hasil rapat kemarin,” bebernya, Senin (12/2/2024).

Ia memastikan persiapan pelaksanaan Pemilu mencapai 100 persen. Sementara sebaran logistik dilaporkan 70 persen telah tiba di masing-masing kabupaten.

“Itu laporan Sabtu malam dan diperkirakan saat ini mendekati 100 persen. Artinya pergeseran logistik ke seluruh TPS berlangsung,” kata dia lagi.

Sementara itu Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere direncanakan memantau pemungutan suara di beberapa TPS, setelah menggunakan hak suaranya di kabupaten Fakfak.

“Pak Pj rencana coblos di Fakfak. Tergantung cuaca nanti sekaligus memantau proses pemilihan di beberapa lokasi,” terangnya.

Plt Kabiro Administrasi dan Pimpinan Helen Frinda Dewi S. Hut membenarkan rencana tersebut. Kata dia, pantauan itu dengan menumpang helikopter.

“Saya belum bisa pastikan pantauan nanti di mana saja, yang pasti saya baru saja cek persiapan helikopter dan daftar manifesto untuk rencana itu,” akunya.

Ia menambahkan sekira 10 orang termasuk Pj Gub ABT, serta pimpinan Forkopimda yang kemungkinan besar akan memantau langsung jalannya pemungutan suara nanti.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *