Tim Seleksi KIP Papua Barat Segera Dibentuk

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat Frans P Istia, S.Sos., MM. (Foto: RED)

MANOKWARI – Proses rekrutmen anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Papua Barat tahun 2023, akan berlangsung dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat Frans Istia, S.Sos, MM mengatakan yang dilakukan dalam waktu dekat adalah membentuk Tim Seleksi (Timsel).

“Kita segera usulkan SK Tim Seleksi kepada penjabat gubernur Papua Barat. Diperkirakan setelah hari Minggu, 6 November 2022, setelah penjabat gubernur tiba dari Jakarta, usai mengikuti kegiatan di KPK RI,” ujarnya, Jumat (4/11/2022) di Manokwari.

Diakui pembentukan Tim Seleksi akan dipercepat agar proses rekrutmen anggota KIP Papua Barat, juga secepatnya dilaksanakan. Tim seleksi sendiri terdiri dari 5 orang.

“Ada akademisi, birokrat dan juga tokoh intelektual serta perwakilan dari unsur perempuan yang masuk tim seleksi,” bebernya.

Frans menambahkan skema seleksi anggota KIP nantinya diputuskan setelah pembentukan tim seleksi.

“Setelah SK Timsel ditandatangani Pj gubernur, barulah sekretariat dan komisi membahas proses rekrutan seperti apa. Intinya sesuai dengan aturan yang ada,” singkatnya. (RED/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *