Tim Voly Pasir dari Luar Siap Jajal Turnamen Piala Gubernur Papua Barat

Lapangan dadakan Voly Pasir di samping Stadion Sanggeng Manokwari. Dalam persiapan untuk turnamen Piala Gubernur Papua Barat, dimulai 6 Agustus 2021. (Foto: RED/NN)

MANOKWARI – Turnamen Voly Pasir Piala Gubernur Papua Barat akan berlangsung, Sabtu 6 Agustus 2022 di lapangan dadakan samping Stadion Sanggeng Manokwari.

Voly pasir sendiri merupakan cabor yang cukup familiar dan masuk Iven olahraga besar sekelas PON, Asian Games dan juga Olympiade. Meski demikian, turnamen ini menjadi yang pertama kalinya di Manokwari.

Ketua panitia Yohanis Momot, ST., MT mengatakan persiapan turnamen kian mantap. Panitia bekerja menyiapkan segala sesuatu termasuk mendata peserta.

“Persiapan lapangan sekira 70 persen, perangkat lapangan seperti net, bola dan lainnya termasuk piala juga sudah siap,” bebernya Selasa (26/7) malam di Manokwari.

Diakui sejumlah tim voly pasir dari luar Papua siap ambil bagian diantaranya dari Manado Sulawesi Utara, sedangkan dua atau tiga tim juga datang dari Provinsi Papua.

“Panitia masih mengkonfirmasi beberapa tim lain dari luar, untuk tim dari Papua Barat ada yang dari Sorong dan Manokwari,” ujarnya lagi.

Dua kategori yang dilombakan dalam ajang perdana kali ini adalah kelas 2×2 putra-putri serta kelas 4×4 putra-putri.

Turnamen nantinya berlangsung di lapangan buatan di samping Stadion Sanggeng Manokwari. Selain untuk menyambut HUT ke-77 RI, ajang perdana ini sekaligus memompa kembali semangat olahraga di Papua Barat.

Diyakini turnamen voly pasir dan juga voly indoor yang sedang berlangsung di Gedung Olahraga Sanggeng Manokwari, menjadi ajang pencari bakat atlet voly handal di Papua Barat.

Ketua Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua Barat Rudy Timisela menyambut baik penyelenggaraan dua Iven bola voly di Manokwari.

Menurut dia ini sekaligus sebagai rangkaian pembinaan prestasi cabor voly ke depan, terutama menyiapkan atlet voly Papua Barat untuk ajang tingkat nasional.

Harapan itu sejalan dengan keinginan Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si agar Papua Barat menghasilkan atlet berprestasi untuk PON XXI tahun 2024 di Sumatera Utara.

“Perbanyak iven olahraga di daerah, kelak Papua Barat tidak harus lagi mengontrak atlet dari luar,” pesannya belum lama ini saat pembukaan turnamen Voli Indoor di GOR Sanggeng Manokwari. (RED/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *