TK Kemala Bhayangkari Diajarkan Tertib Berlalulintas Saat Kunjungi Polresta Manokwari

Tk Kemala Bhayangkara Sambangi kantor Satlantas Polresta Manokwari. Penyuluhan Tirtib Lalulintas sejak dini.

MANOKWARI – Anak anak TK Kemala Bhayangkari melakukan kunjungan ke kantor Satuan Lalulintas Polresta Manokwari, Kamis (24/8/2023) pagi tadi. Dalam kunjungan itu, mereka di berikan pengetahuan tentang tertib berlalulintas.

Kasatlantas Polresta Manokwari, IPTU Subhan Ohoimas SH mengatakan, kunjungan TK Kamala Bhayangkari itu disambut oleh 5 Orang personnya yakni, Iptu Ismail, Ipda Lafit, Aipda Fadli Ohoimas, Aipda June L Ukru dan Bripda Diah Yumthe.

“Dalam kunjungan itu, petugas kami memberikan sosialisasi kepadaterkait pentingnya tertib lalu lintas yang lebih dititik beratkan terkait SALUD (Sadar Lalu lintas Untuk Anak Usia Dini (SALUD),” ujar Kasat.

Kata dia anak anak TK Kamala Bhayangkara juga diberi pengetahuan tentang unit yang ada di Satlantas Polresta Manokwari hingga tugas dan fungsi dimasing masing satuan.

“Kita juga memberikan perkenalan terkait rambu lalu lintas yang biasa di temui di jalan termasuk fungsinya, sehingga dapat menjadi pengingat. Contohnya Traffic light (alat pemberi isyarat lampu) agar mereka tahu jenis warna dan kegunaan,” terangnya, sembari mengatakan, materi tertib lalulintas lainnya juga diberikan.

“Jangan main ditepi jalan, penggunaan helm dan kegunaannya, menyebrang pada tempat penyeberangan yang ditentukan, dan mater lainnya juga diberkan sebagai bahan pengetahuan sejak dini,” tambahnya.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *