Berantas Begal di Manokwari, Polisi Tangkap 2 Pelaku, Amankan 4 Motor



Foto : Dua pelaku begal, JK dan LR ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Manokwari. Polisi intens memburu pelaku begal di Manokwari. (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Aksi begal, curas dan jambret kian marak di Manokwari, Papua Barat. Tak hanya malam, para pelaku pun kadang nekat beraksi di siang hari.

Polisi pun tak tinggal diam dan bergerak untuk membatasi bahkan menangkap para pelaku. Seperti 2 pelaku begal yang ditangkap Tim Opsnal sat Reskrim Polres Manokwari.

Kedua pelaku begal masing-masing berinisial LR (23) dan JK (18). Keduanya ditangkap di lokasi berbeda. LR ditangkap Kamis (23/4/2020) malam di Jalan Baru, sementara JK ditangkap di sekitar Swapen, Jumat (24/4/2020) siang.

Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa, mengatakan keduanya merupakan satu komplotan begal dan jambret dan sering beraksi di berbagai lokasi di Manokwari.

“Saat menangkap LR, JK berhasil melarikan diri. Dari pengembangan, kami menangkap JK dan masih memburu satu pelaku lain,” ujar Kapolres melalui Kanit Opsnal Satreskrim Polres Manokwari, Aiptu Steven Yeuyanan, Jumat malam di Polres Manokwari.

Keduanya diketahui merupakan ‘pemain lama’ dan sering beraksi sambil membawa senjata tajam untuk menakut-nakuti, bahkan tak segan-segan melumpuhkan korban.

“Ada sekitar 30 motor hasil aksi mereka, empat motor diantaranya sudah kami amankan. Besok, kita ambil barang bukti motor lainnya,” terangnya.

Menurut Steven, ada sejumlah laporan polisi yang dibuat para korban, akibat dari aksi nekat komplotan ini. Mereka kadang beraksi dengan kekerasan, jika ada perlawanan dari korban.

Salah satu TKP curanmor yang dilakukan kelompok ini adalah di Bumi Marina Amban. Dalam rekamam CCTV, terlihat jelas salah satu pelaku sedang mendorong motor. Padahal, saat itu waktu baru menunjukan pukul 20.00 WIT.

Meski demikian, keduanya diklaim bukan merupakan komplotan begal yang beraksi Kamis (234/2020) dini hari, di 6 lokasi berbeda dan melukai beberapa korban termasuk wartawan. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan