Golkar Target Menang Telak Pilkada 7 Daerah di Papua Barat



Foto : Rapat Pleno Penjaringan, Penyampaian visi-misi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPD Golkar Papua Barat, Selasa (18/2/2020) di Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Partai Golongan Karya (Golkar) menargetkan menang telak saat Pilkada, 23 September 2020, 7 dari 9 daerah di Papua Barat.

Hal ini diungkap Wakil Sekjen DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Papua Barat, Partai Golkar, Drs. Bernard Sagrim, saat Rapat Pleno Penjaringan, Penyampaian visi-misi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPD Golkar Papua Barat, Selasa (18/2/2020).

Target tersebut merupakan perintah DPP Golkar, termasuk target menang 60 persen di wilayah Indonesia dengan merekomendasikan kader sebagai calon bupati.

Meski demikian, partai bisa saja mencalonkan kader sebagai calon wakil bupati tergantung pemetaan geopolitik di daerah dan berdasarkan pertimbangan tertentu.

“Namun, jika tidak berkemungkinan untuk dua formula tersebut, Golkar membangun koalisi untuk mengusung calon,” beber Sagrim yang juga Bupati Kabupaten Maybrat, Papua Barat ini.

Berdasarkan Juklak Nomor 03, DPP berhak Diskresi untuk menilai bakal calon potensial yang mungkin saja belum direkrut saat survey awal.

Kemudian memasukan dan meminta daerah untuk melengkapi berkas dan diajukan dalam survey kedua untuk diseleksi serta ditetapkan dalam rapat pleno untuk direkomendasikan sebagai bakal calon.

Dirinya berharap pimpinan DPD kabupaten/kota di Papua Barat, memaparkan visi-misi bakal calon yang telah direkrut dalam pertemuan tersebut.

“Jangan ada kepentingan subjektif yang terselubung karena DPP akan melakukan dua kali survey untuk menilai kelayakan kader bakal calon,” ungkapnya. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan