Lagi, Ratusan Orang Tolak Hasil CPNS Manokwari



Foto : Aksi penolakan Hasil CPNS Formasi 2018 di Manokwari, Papua Barat, Senin (3/8/2020). (red/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Ratusan orang kembali menggelar aksi penolakan hasil CPNS di Jalan Yos Sudarso Manokwari, Papua Barat, Senin (3/8/2020). Mereka kecewa karena berbagai aksi penolakan hasil CPNS sebelumnya belum mendapat jawaban pasti.

Ratusan orang ini merupakan peserta CPNS Formasi 2018. Mereka sepakat menolak hasil CPNS yang tidak mengakomodir orang asli Papua. Pengumuman CPNS kabupaten Manokwari, 31 Juli 2020, hanya mencatat 83 peserta tes asli Papua.

Yosua Indouw, koordinator peserta tes Kabupaten Manokwari, kembali menegaskan aksi ini sekaligus menolak hasil CPNS yang dirilis Pemkab Manokwari.

“Kami menolak hasil CPNS Manokwari, karena sarat korupsi, kolusi dan nepotisme. Hasil CPNS mengecewakan karena hanya sedikit OAP yang diakomodir,” tegasnya.

Aspirasi ini, lanjutnya akan terus digelar hingga mendapat perhatian pemerintah daerah. Mereka meminta Gubernur, Plt.Bupati Manokwari, Ketua DPR dan MRP PB, hadir untuk mendengar aspirasi.

“Kita minta Gubernur Papua Barat, 01 sendiri datang, jangan ada perwakilan,” paparnya.

Aksi ini digelar di depan salah satu hotel di Manokwari, tempat pertemuan antara Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dengan bupati/wali kota se-Papua Barat.

Terdapat tiga agenda tang dibahas gubernur bersama pimpinan daerah, diantaranya seleksi Secaba Otsus, rencana seleksi CPNS Formasi 2019 dan rencana pertemuan Pemprov Papua Barat, bersama Menpan-RB.

Aksi tersebut masih berlangsung hingga saat ini. Akses Jalan Yos Sudarso Manokwari, yang sempat macet, untuk sementara dialihkan ke jalan alternatif. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan