Maklumat Kapolri, Jangan Ada Pesta dan Konvoi Malam Pergantian Tahun



Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis, (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis, mengeluarkan Maklumat nomor : Mak/4/XII/2020, tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Maklumat ini dikeluarkan dengan mempertimbangkan penanganan penyebaran COVID-19 secara
Nasional, yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat.

Ini bertujuan untuk memberi perlindungan dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat selama libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021.

“Maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang,” demikian bunyi salah satu poin Maklumat, yang dibenarkan Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi SIK.

Melalui rilis tertulis, Rabu (23/12/2020, Adam menyebut kerumunan banyak orang yang dimaksud diantaranya perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah.

Selain itu larangan pesta atau perayaan malam pergantian tahun, termasuk arak-arakan (konvoi) kendaraan termasuk pesta kembang api.

“Polisi wajib melakukan tindakan yang sesuai aturan jika menemukan perbuatan yang bertentangan dengan Maklumat Kapolri,” terangnya lagi.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing SIK, M.Si juga memerintahkan Polres jajaran untuk melaksanakan Maklumat Kapolri.

“Menjadi atensi seluruh jajaran Polri di Indonesia, tegas namun humanis sudah tentu bakal diterapkan,” singkat Adam. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan