Polisi Buka Blokade Jalan Warmare, Warga Minta Vaksinasi Tidak Dipaksakan



Negosiasi antara aparat Polres Manokwari dan warga di jalan dekat terminal Warmare, Rabu (28/7/2021) siang. (red/nn)

MANOKWARI – Blokade sejumlah titik jalan di Distrik Warmare, Manokwari, Rabu (28/7/2021), secara bertahap mulai dibuka aparat Polres Manokwari.

Aksi blokade sejak pukul 07.00 WIT menyusul beredarnya informasi hoaks yang menyebut Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, meninggal akibat divaksin COVID-19.

Hingga pukul 14.46 WIT, terhitung sudah empat titik blokade jalan yang dibuka, pertama di Kampung Hingk, kampung Imboisi, kampung Gintuy dan satu titik blokade jalan panjang sebelum Puskesmas Warmare.

“Kami minta jangan memaksa masyarakat untuk ikut vaksin COVID-19. Biarkan masyarakat memilih, mau vaksin atau tidak,” ujar seorang warga di Kampung Gintuy.

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, SIK mengatakan pembukaan blokade jalan akan dilakukan hingga tuntas. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban umum.

Dari informasi yang dihimpun nokwnnews.com, blokade jalan juga terjadi di kampung Madrat, Subsay hingga Prfi Kampung bahkan beberapa titik jalan di dataran Prafi. (red/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan