Presiden Jokowi : “Pers Kadang Buat Saya Gugup”



Foto : Presiden Joko Widodo hadiri Hari Pers Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Timur, Sabtu (8/2/2020).

BANJARMASIN, Nokennews.com – Presiden Republik Indonesia, ir. Joko Widodo mengaku sering dibuat gugup dan gagap saat bertemu insan pers.

Apalagi menghadapi pertanyaan wartawan yang dirinya pun kadang belum menyiapkan jawabannya.

“Kemana pun, dimana pun, yang ikut saya pasti wartawan (pers). Tapi, kadang saya dibuat gugup dan gagap, apalagi saat door stop dengan pertanyaan yang banyak,” aku Presiden saat hadir di Hari Pers Nasional, Sabtu (8/2/2020) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Presiden menyebut pers sebagai teman yang setia mengikutinya dalam seluruh aktivitas pemerintahan.

Pers juga disebut konsisten mewartakan segala kegiatan pembangunan pemerintah pusat dan daerah di Indonesia

“Pers bagi saya selalu di hati. Itulah mengapa setiap Hari Pers Nasional, saya berusaha hadir,” terangnya.

Jokowi mengungkap salah satu peran pers yang nyata adalah saat memberitakan Pemilu 2019 lalu, yang disebut salah satu pesta politik yang rumit di dunia.

Kesuksesan ini juga diharapkan tertular di Pilkada serentak 2020 yang digelar 270 daerah di Indonesia. Tentunya kehadiran pers yang memegang peranan sebagai corong informasi bagi masyarakat sangat dinantikan.

“Pers sebagai pilar ke empat, menjadi harapan pemerintah dan masyarakat dalam memberi informasi terpercaya,” ujar Presiden lagi.

Presiden Jokowi sendiri hadir di Banjarmasin lebih cepat sehari dari jadwal sebelumnya. Setelah itu langsung bertolak ke Canbera Australia, untuk menjalankan tugas Negara. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan