TNI/Polri Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar, Antisipasi 1 Desember



Foto : Apel gabungan TNI/Polri di GOR Sanggeng Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Kepolisian Daerah Papua Barat bersama Kodam XVIII Kasuari menggelar patroli gabungan berskala besar di Manokwari, Sabtu (30/11/2019) malam. Hal ini dilakukan jelang peringatan hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) tanggal 1 Desember.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Hery Rudolf Nahak mengatakan patrol gabungan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Papua Barat.

“Saya harap semua personil bergabung. Sasaran patroli malam ini wilayah Manokwari dan sekitarnya agar tetap kondusif,” pesan Kapolda seperti disampaikan Karo Ops Kombes Pol Tri Marawasianto SIK di halaman GOR Sanggeng.

Dalam apel konsolidasi ini pula ia mengingatkan seluruh personil gabungan tetap mewaspadai gerakan-gerakan mencurigakan dari oknum atau kelompok tertentu yang hendak mengacaukan situasi di Manokwari.

“Tidak ada pengibaran bendera terlarang. Kita kedepankan fungsi pencegahan,” tegasnya lagi.

Ratusan personil TNI/Polri termasuk Brimob Nusantara kemudian menggelar patroli gabungan berkeliling kota Manokwari. Beberapa personil diantaranya sengaja ditempatkan untuk menjaga daerah yang dianggap rawan.

Hingga Minggu (1/12/2019), situasi di Manokwari dan sejumlah daerah di Papua Barat kondusif. (***)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan