TP-PKK Sukses Gelar Festival Band, Levens Manokwari dan Smansa Jadi yang Terbaik

TP PKK Papua Barat Sukses Gelar Festival Band dalam rangka menyongsong Hut ke 78 RI

MANOKWARI – TP PKK Papua Barat sukses menggelar festival band yang digelar dalam rangka Hut ke 78 Republik Indonesia. Panggung indor di audoturium PKK Papua Barat itu membawa Levens Manokwari menjadi yang terbaik untuk kategori band umum sedangkan SMA 1 (Smansa) Manokwari terbaik di kategori pelajar.

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Roma Megawanty P, S.Komp.,M.Si mengatakan, perhelatan fesrival band yang pertama kalinya digelar oleh pemerintah itu akan menjadi momentum pelajaran berharga bagi musisi di Manokwari.

“Harmonisasi, performance dan skill personil jadi penilaian juri. Ada level yang belum dicapai para pemenang. Penjelasan ini sangat berguna bagi seluruh peserta agar kedepan dapat meningkatkan kemampuan sebagai modal dalam mengikuti event serupa,” ungkapnya, sembari mengapresiasi pemerintah dan panitia yang telah menyukseskan perhelatan itu.

“Ini pertama kalinya kami menggelar iven seperti ini. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Provinsi Papua Barat, Melkias Werinusa,SE.,MH yang mewakili Pj. Gubernur Waterpauw, mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Festival band ini adalah satu dari dua kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Papua Barat dalam menyongsong Hut ke 78 RI,” ungkapnya, sembari memberikan selamat kepada para juara.

Dia lalu berharap, kedepan festival band dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan dapat melibatkan peserta dari Kabupaten lainnya.

Diketahui, hasil festival itu, juara I untuk kategori pelajar diraih oleh Grup Band SMA Negeri 1 Manokwari, disusul Juara II SMA Syalom Pesat Momiwaren dari Kabupaten Manokwari Selatan dan Juara III oleh SMA Negeri 2 Manokwari. Sedangkan untuk Kategori Umum hanya mengambil satu grup band terbaik yang berhasil diraih oleh Grup Band Levens Manokwari.

(RLS/NN)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *