AYO-PMK2 Sepakat Pilkada Bintuni Aman dan Sukses



AYO dan PMK2 saat Deklarasi Pilkada Damai di Kantor KPU Teluk Bintuni, Sabtu (26/9/2020).

BINTUNI, Nokennews.com – Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibuy (AYO) dan Petrus Kasihiw-Matret Kokop (PMK2), diminta menatap pertarungan Pilkada dengan saling menghargai satu sama lain.

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans Rachmatulloh, berpesan tak ada euforia berlebihan dengan mengerahkan massa dan pawai massa pendukung kedua calon.

“Mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Saling menghargai antara satu dengan yang lain, agar tahapan Pilkada Bintuni berjalan aman hingga pencoblosan,” pesannya saat Deklarasi Pilkada Damai di kantor KPU Teluk Bintuni, Sabtu (26/9/2020).

Ia menilai masyarakat di daerah itu cukup baik dan mengerti dengan semua arahan, terutama protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Ketua KPU Teluk Bintuni, Hery Arius E. Salamahu, mengajak AYO dan PMK2, bersama seluruh pendukung dan tim sukses, bersama-sama menjaga keharmonisan yang berlangsung baik hingga kini.

Deklarasi Kampanye Pilkada Damai di Teluk Bintuni, mengawali tahapan kampanye hingga 5 Desember 2020. Pelaksanaan kampanye, juga diatur dalam PKPU agar tidak melibatkan orang dalam jumlah tang banyak.

Baik pasangan AYO fan PMK2, sama-sama sepakat menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada, dengan menandatangani pakt integritas bersama.

Kegiatan ini berlangsung aman dan lancar, dengan kawalan ketat aparat TNI/Polri, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan, deklarasi jyga tanpa massa pendukung sesuai kesepakatan bersama sebelumnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan