Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Fakfak Ke-122 Tahun Berlangsung Penuh Hikmah

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-122 Kota Fakfak di Pandopo Kediaman Negara Bupati Fakfak

Fakfak – Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-122 Kota Fakfak merupakan landasan terwujudnya masyarakat Kabupaten Fakfak yang bermartabat, berdaya saing dan sejahtera. Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dalam arahannya saat memimpin Upacara HUT Kabupaten Fakfak Rabu, 16/11/2022 bertempat di Halaman Pandopo Kediaman Negara Bupati Kabupaten Fakfak.

Untung Tamsil mengatakan, momentum Peringatan hari jadi Kota Fakfak hendaknya dijadikan suatu momentum untuk pencapaian prestasi yang lebih baik dan unggul dari tahun tahun sebelumnya.

Pengalaman yang dirasakan hendanya dijadikan suatu pelajaran berharga dan cambuk positif untuk mendorong terus kinerja pemerintah daerah guna mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak tersenyum.

Sejalan dengan visi dimaksud maka Pemda Kabupaten Fakfak sesuai dengan RPJMD Pemerintah Tahun 2021 – 2026 dengan sasaran menciptakan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, religius dan produktif yang memiliki daya saing melalui pendidikan dan derajad kesehatan.

Memperkuat kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor unggulan daerah yang berbasis pariwisata, pertanian dalam arti luas dan kelutan, meningkatkan kinerja pemerintah guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, efisien dan akuntabel berbasis pelayanan elektronik.

Meningkatkan pembangunan infrasruktur dasar dan interkonektivitas wilayah yang perpadu dan mandiri, melestarikan adat dan budaya sesuai dengan nilai – nilai kearifan lokal masyarakat Fakfak serta mewujudkan pembangunan Kota Fakfak yang berkelanjutan melalui kearifan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan yang lestari serta berbasis mitigasi bencana.

Pada acara tersebut juga dibacakan hasil kerapatan adat Wewawo yang dihadiri lembaga adat, tujuh petua dewan adat Mbaham Matta, lembaga masyarakat masyarakat adat dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta dilakukan penyerahan tongkat ukiran Kamoro dari Ketua Lemasko Gerry Okoare kepada Bupati Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil dengan tujuan Kabupaten Mimika dan Fakfak bisa berjalan sama – sama sampai ke ujung.

Turut hadir dalam acara tersebut, Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw, Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, Wakil Bupati Kaimana, Perwakilan Pemda Bintuni serta unsur Forkopimda serta masyarakat Masyarakat Kabupaten Fakfak dan para tamu undangan lainnya. (RLS)

. . . . . . .
Exit mobile version