Usul Tempat Pameran Fordasi, Helen Frinda Tawarkan Konsep Keindahan Kantor Gubernur Papua Barat

Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan Helen Frinda Dewi. (Foto: ELS)

MANOKWARI – Pemprov Papua Barat, siap menggelar Rapat koordinasi Forum Desentralisasi Asimetris Indonesia (Fordasi) Daerah Khusus dan Istimewa, Senin 25 September 2023.

Keputusan tempat pelaksanaan pameran Otsus berlangsung alot saat rapat di Sekretariat Stunting lantai 1 Kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (07/9/2023).

Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan Helen Frinda Dewi menyarankan pembukaan sekaligus pameran berlangsung di kantor gubernur, bukan di gedung PKK. Ternyata ada alasan dibalik usulan itu.

“Kalau semua agenda di gedung PKK, para gubernur dan tamu undangan dari luar tak akan melihat megah dan indahnya kantor gubernur Papua Barat,” buka Helen yang juga Koordinator Seksi Acara dan Pameran.

Ia tak pesimis namun lebih memikirkan pameran itu tentu disaksikan tamu undangan jika dipusatkan di halaman kantor gubernur.

“Tidak soal di tempat terbuka, sekaligus juga disaksikan masyarakat. Jika di gedung PKK, kecil kemungkinan mereka melihat kantor gubernur,” ujarnya sembari ngaku tak memaksakan kehendak.

Lebih jauh ia mengungkap kemegahan kantor gubernur nyaris tak disinggahi pejabat negara dalam kurun 24 tahun terakhir. Hanya Wapres Ma’ruf Amin saja yang sempat menikmati keindahan kantor sambil jalan pagi saat berkunjung belum lama ini.

Ia pun tegas menyebut kunjungan Wapres ke kantor gubernur mungkin saja tidak terjadi jika bukan atas bisikan Pj Gubernur Paulus Waterpauw kala itu.

“Kita putuskan stand pameran siap tanggal 24, pembukaan 25 September. Dua hari pameran OPD pengelola Otsus rasanya cukup. Kita tentukan bahan materi pamerannya,” papar Helen.

Ia berharap rapat ini menghasilkan usulan terbaik demi pelaksanaan yang baik pula, terutama tak lupa memberi kesan pada tamu undangan akan keindahan pemandangan kantor gubernur.

“Banyak berdoa, semoga yang direncanakan dan diputuskan untuk pelaksanaan berjalan baik termasuk cuaca juga nanti,” singkatnya.

Rapat itu melibatkan sejumlah Biro dan organisasi perangkat daerah (OPD) pengelola dana Otsus. Harapannya pameran nanti jadi wahana informasi hasil pelaksanan Otsus Papua.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *