Usulan ke Wamen PUPR Jhon Wetipo Bakal Terealisasi, Warga Mansinam : Terimakasih

Jalan melingkar di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, yang siap diaspal dalam waktu dekat. (Istimewa)

MANOKWARI – Warga Pulau Mansinam Kabupaten Manokwari, bersyukur sekaligus terimakasih untuk rencana pengaspalan penuh jalan melingkar dalam waktu dekat.

Sebelumnya usulan itu terungkap saat Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo berkunjung ke pulau Mansinam, awal 2022.

Sergius Rumsayor Sekretaris Fraksi Otsus DPR Papua Barat, mengaku proyek dikerjakan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN ) Papua Barat.

“Warga setempat mendukung BPJN dan saya ikut memantau langsung di lapangan,” demikian rilisnya kepada nokennews.com, Rabu (23/8/2023).

Ia bersama Kepala Kampung Wely Rumsayor, telah membahas rencana pekerjaan tersebut.

Kepala kampung Wely Rumsayor (kanan) dan Sergius Rumsayor (kanan). (Istimewa)

“Pertemuan kepala kampung dengan warga setempat pada intinya tidak memberatkan untuk ganti rugi tanaman. Mereka bersedia negosiasi dan sepakati program itu nantinya tetap berjalan,” tulisnya lagi.

Dampak pengaspalan diantaranya melancarkan aktivitas perayaan HUT PI setiap 5 Februari. Selain itu untuk perlombaan lari atau pawai obor mengelilingi pulau.

“Jalanan aspal berdampak untuk warga, misalnya menyewakan sepeda motor untuk pengunjung yang ingin berkeliling pulau. Warga setempat juga bisa beraktivitas antar kampung dan ke kebun,” tulisnya lagi.

Ia dan warga Pulau Mansinam, berterimakasih kepada pemerintah pusat, kementerian PUPR dan juga Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw.

Untuk itu koordinasi dengan kepala BPJN Papua Barat, secepatnya.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *