Usung Pesan R.A Kartini, DWP jadi Pilar Pembangunan Perempuan Indonesia

Resepsi HUT ke-24 DWP Papua Barat di Auditorium PKK Arfai, Kamis (7/12/2023). (Foto: ELS)

MANOKWARI – Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Papua Barat, menggelar resepsi HUT ke-24, Kamis (7/12/2023) di Auditorium PKK, Arfai.

Ketua DWP Papua Barat Ria Agustina Fonataba mengatakan DWP menjadi rumah besar yang juga pilar penting dalam menguatkan peran perempuan Indonesia.

“Rumah dengan ruangan yang nyaman dengan saling mendukung semua anggota. Dengan demikian potensi setiap anggota dapat berkembang dengan baik,” ucap Ria mengutip sambutan Ketua umum DWP Franka Makarim.

Menurut dia pesan R.A Kartini ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’ merupakan kata yang singkat namun penuh makna. Salah satunya pendidikan menjadi modal utama pembangunan dan perempuan ikut terlibat di dalamnya.

“Ibu-ibu DWP jadi pilar dengan kekuatan luar biasa dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa dengan berbagai kontribusi pendidikan, ekonomi hingga sosial budaya,” sebut Ria lagi.

Penasehat DWP Papua Barat Ali Baham Temongmere menyebut momentum HUT menjadi bagian introspeksi perjalanan organisasi dalam setahun terakhir.

Foto bersama pengurus DWP Papua Barat bersama Plt Sekda Jacob Fonataba. (ELS)

Ia menilai hal tersebut sangat penting untuk memacu motivasi dan tekad untuk melakukan berbagai perbaikan demi mencapai hasil yang maksimal.

“Ketua, unsur pelaksana dan pimpinan OPD agar memberi kesempatan juga mendorong anggota DWP mengaktualisasikan diri untuk berkembang, belajar dan menimba pengalaman di rumah DWP,” pesannya disampaikan Plt Sekda Papua Barat Jacob Fonataba.

Ketua dan seluruh anggota DWP juga mendapat apresiasi atas capaian program yang dinilai ikut mendorong pembangunan di Papua Barat.

“Jangan lupa, tugas utama dan prioritas sebagai istri ASN. Selamat HUT ke-24 untuk DWP Papua Barat,” tutupnya.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *