Wakil Presiden Ma’ruf Amin Akan Hadiri HUT PI di Pulau Mansinam

Dance Sangkek, Ketua Panitia HUT ke-168 Pekabaran Injil di Pulau Mansinam. (RED)

MANOKWARI – Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin direncanakan hadiri perayaan Hari Pekabaran Injil ke-168, 5 Februari 2023 di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat.

Ketua Panitia HUT PI Dance Sangkek, SH., MH mengaku koordinasi untuk kepastian kehadiran orang nomor dua di Indonesia itu terus dilakukan.

“Keyakinan kami, Wapres akan hadir di Pulau Mansinam,” ujarnya Jumat (20/1/2023) di Pulau Mansinam.

Ia mengaku ada poin tersendiri dari kehadiran Wapres di Pulau Mansinam. Selain menghadiri HUT PI, Wapres juga akan menyampaikan pesan-pesan tentang arah dan kebijakan pbangunan di Tanah Papua.

Pemprov Papua Barat, berencana mengundang penjabat gubernur, bupati, wali kota anggota DPR dan MRP serta para pengambil kebijakan di Tanah Papua. Tujuannya agar semua mendengar arahan langsung Wakil Presiden.

Undangan dari Pemprov Papua Barat, akan disatukan dengan surat pemberitahuan dari Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), agar para tamu undangan dapat menghadiri perayaan itu.

Sangkek mengurai Wapres merupakan Ketua Tim Percepatan Pembangunan Papua Otsus Jilid II, yang nantinya menjabarkan program strategis pembangunan dalam kesempatan tersebut.

Selain HUT PI, juga direncanakan sebuah Deklarasi Bersama Papua, untuk mendukung pemerataan pembangunan, termasuk daerah otonomi yang baru dimekarkan.

Deklarasi itu akan ditandatangani 6 penjabat gubernur, para bupati/wali kota termasuk anggota DPR dan MPR serta para pengambil kebijakan daerah.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *