Wanti-wanti Pangdam Kasuari ke Prajurit, Hindari Gesekan dengan Polri

Kodam XVIII/Kasuari menggelar apel Khusus di Makodam, Manokwari, Papua Barat, Selasa (2/5/2023). (Dok. Pendam XVIII/Kasuari)

MANOKWARI – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menegaskan setiap prajurit harus mampu menahan emosi dan tidak mengkonsumsi minuman keras serta menghormati sesama aparat penegak hukum.

“Hindari bentrok dengan Polri. Kita sama-sama bersinergi untuk menjaga keamanan di Papua Barat,” demikian pesannya disampaikan Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Selasa (3/5/2023).

Penegasan itu seiring pesan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu merawat hubungan baik dan meningkatkan sinergitas bersama Polri.

“Para komandan kesatuan agar selalu menekankan kepada prajurit untuk tidak mudah terpancing dengan isu yang tidak benar sehingga terprovokasi dan emosi,” kata Kasdam.

Lewat Vicon, Panglima TNI menilai Kodam XVIII/Kasuari menjaga kondusifitas wilayah dengan baik dan mampu menghindari gesekan antar institusi.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk sinergitas Kodam Kasuari dan Polda Papua Barat.

“Saya harap sinergitas ini dipertahankan bahkan ditingkatkan. TNI dan Polri kompak di Papua Barat,” singkatnya.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *