Wariori Makan Korban, Penambang Emas Tewas Sebelum Sampai Tujuan

Ilustrasi penambang Emas. (Istimewa)

MANOKWARI – Seorang penambang emas ilegal dilaporkan tewas setelah eksavator yang ditumpangi menuju lokasi tambang Wasirawi Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, terbalik di Kali Wariori.

Informasi yang diterima media ini menyebutkan insiden itu terjadi Jumat 20 Mei 2022 sekira pukul 20.00 WIT (Malam). Saat itu, 4 orang diduga penambang bergerak menuju lokasi tambang dari bendungan Wariori.

Dalam perjalanan, eksavator yang dikendarai penambang itu terbalik dihantam derasnya arus kali Wariori. Tiga orang yang selamat saat itu melakukan pencarian, namun dihentikan akibat hari sudah malam. Pencarian pun dilanjutkan Sabtu pagi.

Proses pencarian berhasil menemukan korban yang diketahui bernama Patria Tegar. Korban lalu dibawa menyusuri sungai hingga ke bendungan Wariori dan kemudian dibawa ke Puskesmas SP 5 Prafi. Selanjutnya, korban dibawa ke Sorong melalui jalur darat menggunakan dua mobil dobel cabin.

Informasi yang diterima media ini, penambang itu adalah kolompok dari pemodal warga asing, Mr. L dan dikoordinatori tangan kanannya berinisial R. Mereka hendak menuju lokasi penambangan di Wasirawi yang saat ini dilaporkan telah beraktifitas kembali.

Menyoal insiden ini, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Polisi Adam Erwindi yang dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan lebih lanjut.

“Akan kami cek informasi tersebut dengan Dir Krimsus dan Kapolres Manokwari,” singkatnya melalui pesan tertulis. (DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *