Waspadai Modus Penipuan Rekrutmen Anggota Polri

Polda Papua Barat, mengingatkan masyarakat mewaspadai modus penipuan dalam rekruitmen anggota Polri. (IST)

MANOKWARI – Polda Papua Barat, mengeluarkan imbauan guna mewaspadai modus penipuan rekrutmen anggota Polri. Oknum penipu biasanya mencatut nama Karo SDM Polda Papua Barat.

“Kalau ada yang mengaku sebagai Karo SDM Polda Papua Barat atau orang yan bisa mengurus atau menjadi calo, jangan percaya. Laporkan ke pihak kepolisian dengan menghubungi 110,” demikian rilis Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., MH, Rabu (19/10).

Imbauan ini ditujukan terutama untuk para orang tua yang anaknya sedang mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri.

“Modusnya, oknum ini mengaku sebagai Karo SDM dan menghubungi keluarga dengan berjanji akan meluluskan casis dengan syarat meminta imbalan sejumlah uang atau bayaran,” tulisnya.

Pihak keluarga diimbau tak langsung mempercayai pesan singkat atau bahkan dihubungi langsung lewat telepon oknum yang bersangkutan.

Kombes Adam memastikan penerimaan anggota Polri, Gratis alias bebas biaya dengan mengedepankan proses bersih, transparan, akuntabel dan humanis sesuai pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jika ada oknum yang mengaku panitia atau pejabat Polda bahkan anggota Biro SDM Polda Papua Barat, meminta sejumlah uang saat proses pendaftaran, dipastikan itu merupakan modus penipuan. Masyarakat diimbau segera melapor ke Bidang Propam Polda Papua Barat. (RLS)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *