Waterpauw Awali Tugas dengan Beribadah di Pulau Mansinam

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw saat ibadah di GKI Lahai Roi Mansinam, Manokwari, Minggu (22/5). (Foto : ELS)

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen (Purn) Paulus Waterpauw mengawali tugas dengan beribadah di GKI Lahai Roi Pulau Mansinam, Manokwari Minggu (22/5) pagi.

Waterpauw yang datang beribadah bersama istri Roma Megawati Pasaribu, juga membawakan lagu pujian.

Ia menyampaikan alasan beribadah di Pulau Mansinam karena merupakan peradaban awal dibukanya tabir kehidupan lewat Injil untuk orang Papua.

Kehadiran Waterpauw menjadi sukacita tersendiri bagi jemaat GKI Lahai Roi. Ketua jemaat Pdt. Novita Burwos, S.Si., Teo mengatakan momen ibadah ini mengawali tugas dan tanggung jawab untuk memimpin Papua Barat.

“Permohonan doa dan firman Tuhan tidaklah mustahil. Tuhan telah mempercayakan tanggung jawab kepada bapak sebagai gubernur dan tak dibiarkan berjalan sendiri. Akan tetapi, kasih penyertaan Tuhan selalu menyertai,” paparnya.

Mewakili jemaat Pdt. Novita menyampaikan terima kasih untuk Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani, mantan Gubernur dan Wagub Papua Barat.

Lakotani yang juga hadir dalam kesempatan itu mengajak umat bersyukur karena dapat beribadah bersama Pj gubernur, sekaligus mengawali tugasnya.

Turut hadir sejumlah pimpinan OPD Pemprov Papua Barat, tokoh agama dan tokoh masyarakat hingga warga Pulau Mansinam. (ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *