Waterpauw Minta Pengamanan Malam Pergantian Tahun Diperketat

Pj Gubernur, Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIII/Kasuari saat rilis akhir tahun di Mapolda Papua Barat, Sabtu (31/12/2022). (Foto: RED)

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si meminta Polri dan TNI serta unsur terkait memperketat pengamanan jelang malam pergantian tahun.

“Dua sampai 3 jam ke depan, tolong perhatikan pengamanan malam pergantian tahun, terutama petugas lapangan dan pos penjagaan,” ujarnya saat rilis akhir tahun di Aula Mapolda Papua Barat, Sabtu (31/12/2022).

Pesan ini juga untuk personil TNI dan Polri yang berada di kabupaten Maybrat dan Teluk Bintuni, daerah rawan yang pernah TPNPB berulah di sana.

“Bisa saja mereka mengambil kesempatan dengan memanfaatkan ruang sempit untuk beraksi saat malam pergantian tahun,” pesannya lagi.

Waterpauw menyampaikan pesan Mendagri Tito Karnavian, terkait keinginan pemerintah agar aktivitas masyarakat berjalan aman dan lancar jelang pergantian tahun.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, SH., MA mengaku pengamanan malam pergantian tahun dimaksimalkan dengan penempatan personil sesuai kebutuhan.

“Kami maksimalkan pengamanan bersama TNI dan unsur terkait, mengantisipasi kejadian menonjol. Semoga semua berjalan aman,” kata Kapolda.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menambahkan sinergitas bersama Polri tetap berjalan dengan harapan menciptakan Kamtibmas yang aman hingga tahun baru.

“Maybrat saya nyatakan aman!,” singkatnya. (RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *