Winner 4 Priode DPR, Robert Manibuy Maju Calon Bupati Bintuni

Pasangan Robert Manibuy dan Ali Ibrahim Bauw, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni. (Foto: IST/NN)

MANOKWARI – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terus berjalan. Gaungan pencalonan kepala daerah di kabupaten di Provinsi Papua Barat, mulai terdengar. Di Bintuni, satu nama yang tak asing dan meyakinkan diri untuk maju menjadi Calon Bupati, adalah Robert Manibuy SH.,MM.

Masih ada yang belum mengenal sosok yang satu ini ?

Ya, dia adalah winner (pemenang) 4 periode di kursi Parlementaria (DPR). Sosok murah senyum lulusan S2 Ekonomi di STIE Artha Budiiswara, Surabaya itu tak pernah kalah selama 4 kali maju legislatif. Kepercayaan masyarakat terus diberikan kepada sosok murah senyum yang selalu memperjuangkan hak hak masyarakat.

Alhasil, dua periode kursi DPRD Teluk Bintuni dan dua periode kursi DPR Papua Barat berhasil dia duduki. Periode kedua di DPRD Bintuni dia memegang posisi Wakil Ketua. Posisi Wakil Ketua itu juga dia dipegang alumni STIH ini pada periode pertama di DPR Papua Barat.

4 Periode di kursi DPR, Robert Manibuy menjadi salah satu sosok yang komitmen dengan Partai Politiknya. Bayangkan, selama 4 periode itu sejak 2014, Robert menaruh hatinya di PDI Perjuangan. Jika ada yang pindah partai setiap pencalonan, Robert adalah orang yang tak pernah pindah perahu yang mengantarkan dia di 4 periode kursi DPR, hingga pernah menjadi Ketua PDI-Perjuangan Teluk Bintuni di Periode 2014/2019.

Pengalaman berlimpah di Legislatif itu membulatkan tekad Robert untuk keluar dari zona nyaman dan bertarung di Pilkada. Bagi dia, ada satu hal besar yang harus dia lakukan untuk pembangunan masyarakat dan daerah. Itu bisa dia perbuat jika menjadi Kepala Daerah.

Strategi dan prinsip kerja di kedewanan sudah dia kuasai. Melengkapi itu, Robert menggandeng seorang mantan Birokrat berpengalaman di pemerintahan untuk sama sama membangun daerah dan masyarakatnya. Sosok mantan birokrasi itu adalah Ali Ibrahim Bauw. Pria berwibawa yang satu ini lama mengabdi dan bahkan mengakhiri masa pensiunnya di Kabupaten Teluk Bintuni.

Tokoh Masyarakat Bintuni, Donatus Manibuy menyatakan dukungan bulat terhadap pencalonan Robert Manibuy dan Ali Ibrahim Bauw sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Teluk Bintuni.

“Semua orang memiliki hak yang sama dalam pesta demokrasi 2024 dan kami menaruh dukungan dan harapan kepada dua sosok ini,” ungkapnya.

Dukungan itu kata dia bukan tanpa alasan. Menurutnya, Robert adalah kader tulen partai PDIP dengan keterwakilan yang sangat tepat yang sukses 4 kali dalam pencalonan legislatif. Kemudian pasangannya Ali Ibrahim Bauw adalah birokrat yang sukses menjalankan tugas hingga pensiun tanpa adanya persoalan hukum.

“Ini pasangan tepat. Harapan kami, masyarakat bisa memberikan penilaian dan kesempatan kepada pasangan ini untuk membawa perubahan yang lebih di Kabupaten Teluk Bintuni untuk 5 tahun ke depan,” tandasnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *