Yacob Fonataba Jadi Sekda, Dua Pejabat Fungsional Diingatkan Jalankan Fungsi

Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw saat melantik pejabat Sekda Papua Barat bersama dua pejabat fungsional.

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, melantik Yacob Fonataba sebagai Penjabat Sekda Papua Barat menggantikan Dance Sangkek yang statusnya kembali ke Bappeda Papua Barat.

Usai pelantikan, Pj Gubernur meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menjalin komunikasi dengan penjabat yang baru dilantik.

“Saya harap pimpinan OPD langsung bangun komunikasi dengan Sekda, untuk hal hal administrasi yang sekiranya harus segera dituntaskan,” kata Waterpauw kepada wartawan usai, pelantikan di audoturium PKK Papua Barat, Jumat (24/8/2023) pagi tadi.

Selain Sekda, dua pejabat fungsional di Papua Barat masing masing, Eduard Nunaki dan Abdul Latief Suaeri juga mendapat SK perpanjangan masa bakti hingga 65 tahun. Keduanya dilantik sebagai analis kebijakan ahli utama berdasarkan penetapan SK Presiden.

“Untuk kedua fungsional, saya ingatkan agar benar benar menjalankan fungsinya seperti memberikan saran, dan masukan kepada daerah tentang hal hal yang mereka dengar, tahu, alami, bahkan melihat langsung,” pesannya.

Waterpauw berharap, tambahan dua pejabat fungsional itu menjadi sebuah catatan untuk Papua Barat baik di Kabupaten maupun Provinsi, sehingga, apa yang menjadi harapan masyarakat dan pemerintah pusat, bisa terealisasi.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *