200 Personil Polri Amankan Kedatangan Surat Suara di Manokwari

Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Alfred Papare, S.I.K (kanan), meninjau kedatangan logistik surat suara pilbup 5 kabupaten di Bandara Rendani Manokwari, Senin (21/10/2024). (IST/NN)

MANOKWARI – Polda Papua Barat, mengerahkan 200 personil mengamankan surat suara yang tiba di Bandara Rendani Manokwari, Senin (21/10/2024). Surat suara ini untuk pemilihan Bupati dan wakil bupati di lima kabupaten.

Kedatangan logistik pilkada ini turut diawasi langsung Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Alfred Papare, S.I.K

Selain itu, personil jajaran Polresta Manokwari juga dikerahkan mengamankan gudang cargo bandara.

Surat suara yang tiba di bandara untuk lima kabupaten di Papua Barat diantaranya, Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, Teluk Wondama dan Pegunungan Arfak.

“Surat suara untuk pilbup Fakfak dan Kaimana melalui bandara DEO Sorong karena lebih dekat untuk pendistribusiannya,” jelas Kasatgaswil Papua Barat, Kombes Pol. Ary Nyoto Setiawan, S.I.K., M.H.

Personil yang disiapkan, lanjut dia juga akan mengawal pendistribusian hingga ke lima kantor KPU.

Selain pengamanan kita juga lakukan pengawalan. Setelah dari Bandara nanti logistik langsung bergeser ke masing-masing daerah nanti

“Kita kawal dan selanjutnya masing-masing Polres mengamankan surat suara ke KPU,” ujarnya.

Berbeda, Kasatgas Humas OMP Mansinam Papua Barat Kombes Pol. Robertus A. Pandiangan, S.I.K., M.H. mengimbau seluruh pihak menjaga Kamtibmas dalam seluruh tahapan pilkada.

“Menjaga situasi kondusif dan mencegah segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah masyarakat. Hindari hoaks atau ujaran kebencian,” singkatnya.

(RLS/NN)

. . .
. . .
error: Content is protected !!
Exit mobile version