Lawan Kotak Kosong Atau Tidak, Hermus Indou: Mari Hargai Proses Demokrasi

Calon Bupati Manokwari Hermus Indou didampingi dua ketua parpol pengusung, Haryono MK May (Golkar) dan Christofel Pangalila (PSI). (Foto: ELS/NN)

MANOKWARI – Calon Bupati Manokwari Hermus Indou angkat bicara soal kansnya melawan kotak kosong di Pilkada Manokwari 2024. Ia menyebut proses demokrasi adalah hal penting yang patut dicermati.

“Kita tidak jumawa tapi lebih menghargai proses demokrasi untuk seluruh tahapan pilkada Manokwari,” sebutnya usai pemeriksaan kesehatan di RSUP Papua Barat, Jumat (30/8/2024).

Soal kotak kosong, Hermus dan calon wakilnya Mugiyono lebih condong lebih dulu melihat perkembangan peta politik.

“Jangan kita mendahului kehendak Tuhan. Kalau iya yah syukur, kalau ada calon lain mendaftar di KPU, juga harus disyukuri,” paparnya.

Ia mengajak tim kerja dan simpatisan untuk tidak besar kepala terhadap pencapaian sejauh ini, termasuk setelah mendaftar ke KPU Manokwari.

“Kalau pun nanti ada pasangan calon yang penuhi syarat dan mendaftar di KPU, saya mewakili HERO dan seluruh masyarakat Manokwari mengucapkan selamat,” ujarnya.

Hanya saja, lanjut Hermus lagi terpenting mengedepankan etika politik sehat sekaligus jadi pembelajaran positif untuk masyarakat.

Ada tidaknya lawan politiknya nanti, Hermus tetap positif dan mengajak pesaingnya untuk menawarkan visi-misi membangun Manokwari tercinta.

“Kita sesama anak asli Papua. Tak elok jika saling menjatuhkan satu sama lain. Jangan negatif dan saling serang, baiknya sampaikan program untuk membangun kota ini,” tambahnya.

Hermus yakin hasil akhir nanti ikut ditentukan langkah awal yang baik, positif dan saling menghormati satu sama lain.

(ELS/NN)

error: Content is protected !!
Exit mobile version