Polda Papua Barat Pastikan Malam Takbiran Aman dan Lancar

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P memantau pos Operasi Ketupat Mansinam di Manokwari, Papua Barat, Rabu (9/4/2024). (IST/NN)

MANOKWARI – Polda Papua Barat memastikan pelaksanaan malam Takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024, aman dan lancar.

“Situasi terpantau aman dan kondusif. Personil siap dan tetap siaga di masing-masing pos,” ujar Kabid Humas Kombes Ongky Isgunawan, Selasa (9/4/2024).

Situasi kondusif ini diharapkan berjalan baik sesuai harapan hingga perayaan Idul Fitri, Rabu besok.

“Semoga pelaksanaan malam takbir kondusif sembari menunggu penetapan sidang isbat penentuan 1 syawal 1445 H oleh pemerintah pusat,” terangnya.

Sebelumya, Kapolda Papua Barat Irjen Johnny Eddizon Isir memantau langsung pos pengamanan Operasi Ketupat Mansinam dan Pos Taktis di Manokwari.

Pengecekan itu bertujuan memastikan kondusifitas sekaligus memberi rasa aman bagi umat muslim yang menyambut hari raya Lebaran.

“Kapolda bersama unsur Forkopimda mengecek personil dan memantau aktivitas masyarakat sebelum perayaan Lebaran,” beber Ongky.

Dalam kesempatan yang sama, ia memastikan situasi kondusif di Papua Barat dan juga Papua Barat Daya jelang hari raya Lebaran.

(RLS/NN)

. . . . . . .
Exit mobile version