Baksos Bhayangkari Papua Barat di Pulau Nusmapi Sambut HKGB ke-72

Ketua Bhayangkari Papua Barat Astrid Isir, menyerahkan tali asih kepada anak-anak di Pulau Nusmapi, Manokwari, Sabtu (14/9/2024). (Dok.HumasPoldaPB)

MANOKWARI – Ketua Bhayangkari Papua Barat Astrid Isir, memimpin beragam bakti sosial menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 di Pulau Nusmapi, Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan diantaranya bersih-bersih, pengobatan gratis bersama Biddokkes Polda Papua Barat dan pelatihan Eco Enzym melibatkan dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Manokwari.

Astrid Isir dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada warga Pulau Nusmapi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami Bhayangkari Papua Barat bersama ketua dan pengurus Bhayangkari Manokwari, menggelar kegiatan dan juga menyerahkan tali asih,” ujarnya.

Pulau Nusmapi bukanlah nama yang asing untuk ketua Bhayangkari Papua Barat. Ia pernah menggelar rangkaian kegiatan saat menjabat Ketua Bhayangkari Manokwari.

“Sekitar 7 atau 8 tahun lalu, kita sering buat kegiatan di sini. Dulu saya tau namanya Pulau Lemon, saat suami saya menjabat Kapolres Manokwari,” bebernya.

Ia sempat menerangkan pelatihan eco enzym, bagaimana mengelola sampah yang bermanfaat untuk keperluan sehari-hari dalam rumah tangga.

Sekretaris kampung Nusmapi Theodorus Rumbruren, berterimakasih untuk beragam kegiatan Bhayangkari, termasuk bantuan sembako, dan makanan tambahan untuk anak-anak.

“Terimakasih untuk bantuan kepada 61 KK ( 210 jiwa ) dan 75 anak di kampung Nusmapi (Pulau Lemon),” singkatnya.

(RLS/NN)

error: Content is protected !!
Exit mobile version