Sepakbola PON XXI : Papua Barat Target Poin Penuh Lawan Tuan Rumah Sumut

Tim Sepakbola Putra Papua Barat. (Dok.IST)

MANOKWARI – Sepakbola putra Papua Barat, memimpin grup B PON XXI usai dua hasil imbang melawan Sulawesi Tenggara dan Jawa Tengah. Lawan berikut adalah salah satu unggulan grup, tuan rumah Sumatera Utara.

Beda cerita datang dari dua laga awal, dimana Papua Barat tertinggal 0-1 dari Sulteng saat penghujung babak kedua. Dramatis!, Papua Barat berhasil menyamakan skor dua menit sebelum injury time berakhir.

Papua Barat sebenarnya unggul cepat di babak pertama saat kontra tim kuat Jawa Tengah. Sayangnya Lasami cs gagal mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir imbang 1-1.

Poin penuh jadi target berikut saat menghadapi tuan rumah Sumatera Utara, Minggu 8 September. Apalagi Sumut dan Jateng berduel duluan, Jumat 6 September.

“Tim bertekad mempertahankan posisi di klasemen. Kita sementara berada di atas dari hasil dua laga awal,” ujar Ketua Asprov PSSI Papua Barat Faisal Kelian, Kamis (5/9/2024).

Ia tak menampik hasil laga Sumut vs Jateng nanti bisa merubah klasemen sementara. Namun, tim Papua Barat tetap konsentrasi, membenahi permainan dan belajar dari dua laga awal.

Target curi poin dari tuan rumah memang bukan perkara mudah, sebab Sumut yang baru mengantongi satu laga juga bermain imbang 1-1 melawan Sulbar.

Jika nanti meraup hasil maksimal dari tuan rumah Sumut, Papua Barat akan berlaga di pamungkas penyisihan grup menghadapi Sulbar, Rabu 11 September.

“Target tim tetap lolos dari grup. Kami harap dukungan penuh masyarakat Papua Barat untuk pertandingan ketiga nanti,” singkat Faisal lewat pesan singkatnya.

Papua Barat menguasai grup B dengan 2 poin, unggul selisih gol dari Sulbar yang juga mengantongi 2 poin. Jateng menempati posisi tiga, menyusul Sulteng dan Sumut yang baru melakoni satu laga.

(RED/NN)

error: Content is protected !!
Exit mobile version