Sepakbola PON XXI : Papua Barat Hidup Mati Lawan Sulbar, Harap Fair Play Tuan Rumah

Ekspresi pemain Papua Barat dalam sebuah laga di PON XXI. Siap hadapi laga hidup mati melawan Sulbar, Rabu 11 September. (Foto: Dok.IST)

MANOKWARI – Sepakbola putra Papua Barat, masih punya peluang lolos 8 besar meski berada di bawah Sulteng dan Sulbar. Meski berat, hal apa pun bisa terjadi di laga pamungkas grup PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Empat tim di Grup B, punya peluang yang sama ke perempat final bersama tuan rumah Sumut yang mengoleksi 7 poin.

Sulteng di posisi Runner up dengan poin 5, paling berpeluang lolos. Mereka hanya butuh hasil imbang dengan Sumut di laga akhir. Sulbar dengan poin 3 juga berpeluang menjadi runner up dengan catatan mengalahkan Papua Barat, sementara Sumut mengandaskan Sulteng.

Papua Barat yang mengoleksi 2 poin (2 imbang, 1 kalah) akan menjalani laga hidup mati dengan Sulbar, sembari berharap Sumut mengalahkan Sulteng. Sedangkan Jateng dipastikan gugur usai menempati dasar klasemen dari hasil dua kekalahan dan dua kali imbang.

“Kami butuh kemenangan 2-0 atas Sulbar, sementara tuan rumah Sumut harus kalahkan Sulteng juga 2-0,” ujar Ketua Asprov PSSI Papua Barat Faisal Kelian kepada nokennews.com, Selasa (10/9/2024).

Ia berharap Sumut tak ‘main sabun’ alias menjunjung tinggi sportifitas sepakbola di laga akhir. Jika kalah dari Sulteng, tuan rumah Sumut akan bertemu runner up grup A, Aceh.

“Kalau menang dan lolos, Papua Barat sebagai runner up ketemu Aceh. Kalau kalah, mereka di bawah Sulteng dan bertemu Aceh di 8 besar,” terangnya.

Faisal pun yakin tuan rumah Sumut tampil all out untuk memenangkan pertandingan terakhir. Harapan itu tentu membakar semangat pemain Papua Barat yang siap habis-habisan melawan Sulbar, Rabu 11 September di Stadion Dimurthala, Banda Aceh.

(RED/NN)

error: Content is protected !!
Exit mobile version