Sepakbola PON XXI : Duel Sengit Papua Barat dan Sulteng Berakhir Imbang

Kegembiraan pemain Papua Barat setelah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melawan Sulteng, Minggu (1/9/2024). (Dok.IST)

MANOKWARI – Pembukaan sepakbola PON XXI mempertemukan Papua Barat dan Sulawesi Tengah di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Minggu 1 September.

Empat peluang Papua Barat di babak awal gagal dikonversi menjadi gol, salah satunya tendangan keras Lasami yang mampu diblok kiper menit 42.

Dua tim meningkatkan serangan sejak kick off babak kedua. Tensi pertandingan berlangsung tinggi dengan sesekali pemain kedua kubu terlibat emosi. Wasit terpaksa mengganjar tiga kartu kuning untuk Sulteng dan empat untuk pemain Papua Barat.

Sulteng berhasil memecah kebuntuan tiga menit jelang injury time babak kedua. Gol di menit 87 lewat free kick Arief Khaliq dari luar kotak pinalti Papua Barat.

Tim Papua Barat, lalu bermain all out untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya datang di penghujung injury time lewat aksi Yotam Jekson Malakabu.

Pemain bernomor punggung 28 itu mencetak gol di menit 94. Hasil itu cukup membawa Papua Barat meraih 1 poin dan nangkring bersama Sulteng di puncak grup B.

Di pertandingan lain, Jawa Tengah dan Sulawesi Barat juga berbagi poin 1 usai hasil imbang tanpa gol (0-0).

Ketua Asprov PSSI Papua Barat Faisal Kelian mengatakan recovery pemain untuk persiapan laga kedua, Selasa 3 September melawan Jawa Tengah.

“Kami syukuri hasil awal dan mohon dukungan masyarakat Papua Barat, untuk laga kedua nanti,” singkatnya lewat pesan tertulis.

(RED/NN)

error: Content is protected !!
Exit mobile version